Rabu, 30 Maret 2011

Definisi tentang Suka, Sayang, dan Cinta

"Aku suka kamu", "Aku sayang kamu", "Aku cinta kamu"
Tebak mana yang artinya lebih dalem??

Kalo menurut aku, yang "aku cinta kamu".
Mau tau kenapa?
Nih aku jelasin satu per satu... :)

AKU SUKA KAMU
Suka, perasaan suka itu bisa timbul kapan saja.
Sekejap mata aja kita bisa tiba-tiba suka ke orang.
Percaya atau tidak, itu nyata. Buktinya, ada cinta pada pandangan pertama *eaaa
Tanpa kita ketahui kelakuan aslinya saja, kita bisa tiba-tiba suka.
Suka tidak harus berarti "ingin memiliki".
"Suka" juga menyisipkan rasa simpati satu orang kepada satu/beberapa orang.
Contoh Kasus :
"Aku suka kamu karena gayamu"
Pembahasan : Suka karena penampilan.




Kemudian, tingkat lebih tinggi daripada suka, ialah SAYANG.


Sayang, sayang.. Oh sayang sekali nasibku *plak* *ngigo*
Sayang ialah disaat kamu mulai memiliki rasa peduli, rasa menyayangi.
Disaat itulah kamu mulai memperdalam mengetahui seluk beluk/asal muasal apa yang kamu sayangi. Apa yang kau sayangi itu ialah apa yang kamu rindukan saat kehilangan, kamu butuhkan, kamu ingat di memori ingatanmu (tapi bukan berarti hal buruk juga termasuk yg kamu sayangi lho!).
Contoh Kasus :
- Aku sayang dia.. Aku gamau dia sakit..
- Aku kangen dia.. Rasanya susah tuk jauh dari dirinya..
Pembahasan : Ini kisah aku #curcol. Jadi, kalo sayang itu dapat diartikan kita tuh peduli, sayang, dan sulit jauh darinya *tergantung orangnya juga sih*.




NAH!! INI KLIMAKSNYA!! Ce I eN Te A..
CINTA

Bertahan satu cinta, bertahan satu ce i en te a *ngigo sambil kayang* *jatoh* -___-v
Cinta satu malam, oh indahnyaaaa *ngigo sambil goyangin jari* *jari masuk ke idung* -__-v

CINTA, sulit untuk dijelaskan. CINTA hanya bisa dirasakan tapi tak bisa diraba.
CINTA, memang banyak pengertiannya.
Pasti setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang cinta.
Cinta adalah perasaan suka dan sayang yang menyatu..
Kalo menurutku, CINTA itu sebuah perasaan sayang, peduli, kangen yang terus menerus.
Dari hati yang teramat dalam. Rasanya hidup tanpa cinta itu tak mungkin.
 Sekalipun tak ada orang yg mencintai kita, tapi, Sang Maha Pencipta mencintai kita.
Oh ya, Orang tua dan keluarga. Mereka adalah sekumpulan orang yang mencintai kita.

Jadi, intinya tuh "suka", "sayang", dan "cinta" beda artinya. Sama sih, tapi tingkatannya itu yang beda.

Sekian postingan saya, hope you'll got something from my post.


M-ADANI

2 komentar: